YPIT Mutiara

Sambutan Ketua YPIT Mutiara Menyambut Ramadhan


Bulan ini kita berduka cita karena Ibu Wik, Guru Bahasa Inggris SDIT Mutiara berpulang ke rahmatulloh. Kita mendo’akan semoga Almarhumah mendapat tempat paling mulia di sisi-Nya dan semua khilafnya diampuni-Nya serta keluarganya tabah.

Mengisi Bulan Suci Ramdhan kali ini ada yang special kita adakan untuk pertamakalinya oleh YPIT Mutiara Duri, yakni Tarawih berjamaah satu juz setiap malam. Beberapa hal yang mendasari perlunya tarawih satu juz per malam ini yakni untuk lebih mencintai Alquran, mengkhatam Alquran di Bulan Suci dan membiasakan sholat sunnat yang panjang.

Kecintaan pada Alquran akan tumbuh apabila Alquran dibaca secara rutin, misalnya satu juz satu hari. Selain membaca juga mendengar dari Imam Sholat, sehingga pada bulan suci Romadhon minimal akan khotam satu kali dengan mendengar Imam dan dapat khatam dua kali apabila kita juga membaca satu juz per hari. Namun jangan khawatir sholaat akan berlangsung lama, karena Mesjid Nurul Ilmi YPIT Mutiara tidak akan mengadakan Ceramah Tarawih Ramadhan, selesai Sholat Isya dan Sunnat Isya, langsung Tarawih satu juz Alquran. Sehingga akan selesai sekitar jam 21.00 sama dengan mesjid-mesjid lainnya.

Selain program satu malam satu juz, YPIT juga mengdakan berbagai lomba untuk kalangan Pendidik dan Siswa, yakni Hafalan, Tadarus, Ceramah dan Silaturahmi bersama Orangtua/Wali, masyarakat dan Yayasan. Semuanya ini untuk menyemarakan Bulan Suci Ramadhan.

Bagi anda yang akan berinfaq membantu program – program di atas, kami sangat berterimaksih sebelumnya semoga kebaikannya dilipatgandakan pahalanya oleh Allah swt dan ibadah Puasa kali ini mabrur adanya.

Alhamdulillah proses belajar tahun ajaran 2014-2015 telah selesai dengan mengantarkan siswa/I pada jenjang berikutnya. Setumpuk prestasi dan kelulusan dicapai dengan sangat baik oleh mereka. Demikian juga Proses Penerimaan Murid Baru (PMB) tahun ajaran 2015-2016 sudah lebihd ari 90 % terisi, hanya beberapa kursi tersisa untuk TKIT dan SMAIT. Silahkan bagi yang belum mendaftar ke TKIT dan SMAIT untuk segera mendaftar.

Tahun ajaran baru Mutiara akan menambah jumlah penerimaan Siswa SMP dan SMA menajdi masing-masing 6 kelas, dari 5 kelas saat ini. Untuk itu YPIT sudah merampungkan pembangunan Bangunan Kelas dan fasilitas pendukung sebanyak 12 lokal pada gedung lima lantai yang juga menghubungkan antara gedung-gedung yang sudah ada dengan Mesjid.

Selamat menjalani Ibadah Puasa di Bulan Suci Romadhon. Mohon maaf lahir dan bathin.

Salam wa rohmah wa barokah ilaika fi awalihi wa akhirihi

Agus Saepul Dahlan

Director of LAZNas Karyawan Muslim Chevron Indonesia and YPIT Mutiara Duri