YPIT Mutiara

Informasi Penerimaan Murid Baru YPIT (Yayasan Pendidikan Islam Terpadu) Mutiara

السلام عليكم ورحمة الله وبركات

 

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka generasi yang lemah, yang mereka khawatirkan terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar” (QS. An-Nisa:9)

Dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT, kami dengan ini memberitahukan kepada seluruh karyawan CPI bahwa YPIT Mutiara telah membuka Penerimaan Murid Baru untuk semua jenjang pendidikan (TK-SD-SMP-SMA) tahun ajaran 2017 – 2018 di gelombang pertama sejak tanggal 7 Januari 2017.

Link untuk brosur Penerimaan Murid Baru dapat dicopy di link berikut :

\\IDRBIW12DFS1.IDRBI.CHEVRONTEXACO.NET\SHARE\Dropbox\Sumatra\Diversity - YPIT Mutiara

 

YPIT Mutiara merupakan pelopor Sekolah Islam Terpadu di Indonesia dan Internasional sebagai anggota aktif dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dan International Center for Education Excellent (ICEE). Dalam kegiatan belajar mengajar, YPIT Mutiara memastikan fasilitas penunjang yang terbaik dengan lingkungan green school, ruang kelas full AC, laboratorium (komputer, fisika, biologi dan kimia), biro psikologi, tempat belajar indoor dan outdoor, lapangan olahraga, arena bermain yang luas dan asri, sarana ibadah (Masjid & Mushalla), Hall (aula), Klinik Umum dan gigi serta fasilitas penunjang lainnya.

YPIT Mutiara telah berhasil mencapai Akreditasi A untuk semua jenjang pendidikan dan meraih prestasi baik di jenjang regional maupun Internasional.

TKIT Mutiara telah menjadi partner terbaik dalam membentuk generasi islam dengan lingkungan belajar yang sehat serta tenaga pendidik yang unggul dengan menjuarai Lomba Sekolah Sehat dan berbagai perlombaan keguruan sebagai guru berprestasi dalam simulasi mengajar di tingkat regional. TKIT Mutiara pun telah menjadi pelopor dalam program Tahfizhul Al Qur’an menggunakan metode Utsmani dengan memperhatikan aspek psikologis anak usia dini dalam kegiatan belajar mengajar sehinga anak didik dapat menikmati proses pembelajaran Al Qur’an dengan hasil yang optimal.

SDIT Mutiara dengan nilai akreditasi tertinggi di Provinsi Riau menjadi teladan di bidang akademik untuk seluruh Sekolah Islam Terpadu Nusantara sebagai peraih medali emas di OSN (Olimpiade Sains Nasional) serta peraih medali emas tingkat Asia di ajang Asians Sains Mathematic Olimpiad Primary. Di bidang non akademik (seni dan olahraga), SDIT Mutiara pun telah menjuarai perlombaan seni dan olahraga (pembacaan puisi, karate, dl) dan berbagai kejuaraan lainnya. Hal tersebut pun didukung oleh guru-guru yang berprestasi di berbagai kejuaraan keguruan di tingkat provinsi.

SMPIT Mutiara dengan tenaga pengajar professional menjamin lulusannya sebagai Hafidzh Qur’an minimal 1 Juz. Berbagai medali Olimpiade (Sains dan Ilmu Sosial) serta kompetisi Bahasa Inggris telah berhasil dijuarai oleh anak-anak didik SMPIT Mutiara baik di tingkat regional maupun tingkat nasional.

SMAIT Mutiara pun telah berhasil menjadi teladan di tingkat internasional dengan menghantarkan anak didiknya lulus seleksi di program pertukaran pelajar Amerika Serikat. Hal ini pun didukung dengan standarisasi SMAIT Mutiara sebagai sekolah rintisan ber-Standar Internasional. Selain berbagai prestasi di bidang olimpiade sains, anak didik pun menjuarai berbagai kejuaraan olahraga (karate dan silat), seni serta berhasil mengirimkan delegasinya ke kejuaraan debat Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di tingkat internasional. SMAIT Mutiara pun berhasil menghantarkan lulusannya untuk mencapai peminatan yang diinginkan di berbagai universitas negeri dan swasta di Indonesia.

Berbagai prestasi tersebut dicapai dengan pengamalan 10 karakter Utama dalam kegiatan belajar mengajar sebagai berikut:

  • Salimul Aqidah (Aqidah yang bersih)
  • Shahihul Ibadah (Ibadah yang benar)
  • Matinul Khuluq (Pribadi yang tangguh)
  • Qadirun ‘ala kasbi (Mandiri)
  • Mutsaqqaful fikri (Cerdas dan berpengetahuan)
  • Qawiyul Jismi (sehat dan kuat)
  • Mujahadah li nafsihi (Bersungguh-sungguh dan disiplin dalam mengejar cita-cita)
  • Munazham fi Syu’nihi  (Tertib dalam menata segala pekerjaan)
  • Harisun ‘alalwaqti (Memanfaatkan waktu sebaik mungkin)
  • Nafi’un li ghairihi (Peduli kepada sesama)

Informasi Penerimaan Murid Baru lebih lanjut dapat menghubungi:

  • TKIT Mutiara: Ibu Ida 0852 6356 9671
  • SDIT Mutiara: Ibu Minto 0813 7115 9114
  • SMPIT Mutiara: Ibu Anita 0813 7103 5701
  • SMAIT Mutiara: Ibu Indriani 0813 7154 2472
  • Atau di nomor telepon 0765-822094

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh